Jatim Puspa: Berdayakan Usaha Perempuan
16 September 2021 | Dilihat 332 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati membuka kegiatan Sosialisasi Tingkat Kabupaten dan Bimbingan Teknis Program Jatim Puspa (Jawa Timur Pemberdayaan Usaha Perempuan) Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 di Kabupaten Lumajang, di Panti PKK Kabupaten Lumajang, Kamis (16/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup mengaku senang dengan adanya Program Jatim Puspa. Menurutnya, program tersebut mampu membantu kelompok perempuan dalam pemberdayaan masyarakat utamanya dalam meningkatkan kesejahteraan.

"Saya senang, Program Jatim Puspa membantu kelompok perempuan yang itu dari graduasi PKH. Itu menguat motivasi bagi penerima PKH," ungkapnya.

Wabup berharap program tersebut dapat bermanfaat bagi para pelaku usaha utamanya yang sudah tergradasi dari penerima PKH.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Mustajib melaporkan kegiatan sosialisasi tersebut menjadi sarana penyebarluasan informasi terkait Program Jatim Puspa.

Kegiatan yang diikuti oleh pengelola program di wilayah kabupaten, kecamatan dan desa tersebut diharapkan berjalan dengan lancar sehingga membawa manfaat bagi masyarakat secara umum.

"Harapanya agar pelaksaan program berjalan dengan ketentuan yang diatur dalam pedoman umum dan juknis yang telah ditetapkan," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan