Sandiaga Uno: Ranupani, Toilet Bersih dan Masyarakat Yang Ramah
20 September 2021 | Dilihat 282 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Desa Wisata Ranupani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata kelas dunia. Hal itu diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno sesaat setelah Jogging pagi bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang mengelilingi Ranu Pani dan Ranu Regulo, Minggu (19/9).

Dikatakan lebih lanjut, potensi tersebut tidak hanya terdapat pada potensi alamnya saja, namun juga pada fasilitas yang bersih juga masyarakat yang ramah.

"Saya terkesan dan kagum bukan hanya fasilitas mumpuni dan toilet yang bersih tapi masyarakatnya juga ramah," ungkapnya.

"Saya ingin mengajak masyarakat untuk berwisata di Ranupani," lanjutnya.

Mas Menteri, sapaan Menteri Pariwisata dan Ekraf tersebut juga mengungkapkan pengalamannya saat berada di Desa Ranupani dengan suhu dingin mencapai 9 derajat Celcius.

"Ini tadi masih 12 derajat, tapi tadi pagi itu sekitar 9 derajat dinginnya," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Desa Wisata Ranupani. Hal itu menjadi motivasi, utamanya bagi Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk terus berupaya mengoptimalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Lumajang.

"Terima kasih Pak Menteri. Kegiatan hari ini menambah semangat kami terus ikhtiar mengoptimalkan seluruh potensi keunggulan Lumajang untuk lebih berdaya saing, salah satunya keunggulan di sektor pariwisata," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan