Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021
24 September 2021 | Dilihat 1171 kali | Penulis Dwi Andika Dharmawan . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq memimpin upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) Tahun 2021, bertempat di Halaman Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Lumajang, Jum'at (24/9/2021).

Dalam amanatnya, Bupati Lumajang membacakan teks sambutan dari Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan A. Djalil. Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021 mengusung tema Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional.

Dalam rangka memerangi Kejahatan Pertanahan atau yang dikenal dengan Mafia Tanah yang semakin meresahkan masyarakat, Kementerian ATR/BPN bekerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) untuk bersama-sama mengurangi dan memberantas Mafia Tanah sampai ke akarnya.

"Bagi pegawai Kementerian ATR/BPN baik ASN ataupun PPNPN jangan sekali-kali menjadi bagian dari Mafia Tanah. Saya tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas bahkan memecat oknum yang terbukti terlibat," tegasnya.

"Semoga dengan momentum peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional kali ini kita wujudkan pelayanan yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara tercinta serta apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat dan nilai tambah untuk banyak orang," tambahnya.

Di luar teks, Bupati Lumajang berharap semua harus bekerja secara profesional dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga target 1.000 sertifikat untuk tahun ini bisa dicapai.

"Selamat bertugas, selamat bekerja. Semoga tema peringatan tahun ini Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional, bisa kita kerjakan dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan