Bupati Harap MTQ Bisa Mencetak Generasi Qur'ani
26 September 2021 | Dilihat 257 kali | Penulis Andhika . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tahun 2021 PC Jam'iyyatul Qurra' Wal Huffadh Kabupaten Lumajang, bertempat di MI Nurul Islam 02 Desa Sememu, Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Minggu (26/9/2021).

Kegiatan Tilawatil Qur'an yang yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Syaifuddin, bertemakan "Mencetak generasi Qur'ani bersahaja dan berkah".

Jumlah peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an, yakni tingkat anak-anak putra berjumlah 36 orang dan putri 25 orang. Sedangkan tingkat remaja putra 26 orang dan putri 26 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang berharap kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dapat menumbuh semangat anak-anak dalam membaca Al-Qur'an, sehingga nantinya diharapkan bisa membetuk generasi Qur'ani yang berkarakter dan berakhlak.

"Saya berharap lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an dapat meningkatkan semangat anak-anak untuk terus membaca Al-Qur'an, sehingga dapat mencetak generasi Qur'ani," ujar Bupati Lumajang.

Selanjutnya, Bupati Lumajang di tahun depan berkeinginan untuk memfasilitasi semua kegiatan MTQ yang ada di Kabupaten Lumajang. Itu merupakan bukti nyata Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk terus berupaya menjadikan masyarakat Lumajang yang religius.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Lumajang membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ditandai dengan menabuh hadrah. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan