Cak Thoriq: Banser Juga Menjaga NKRI
04 Oktober 2021 | Dilihat 175 kali | Penulis Muhammad Syahrul Fadlillah . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menutup kegiatan Diklatsar Banser Satkoryon Banser Angkatan Ke-16 Tahun 2021 di Lapangan Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Minggu (3/10).

Bupati yang juga sebagai Komandan Banser Lumajang berpesan agar setelah resmi menjadi keluarga Banser Lumajang untuk senantiasa menjaga loyalitas kepada Nahdlatul Ulama.

"Begitu menjadi keluarga besar Banser itu artinya dicetak dijadikan orang yang siap mati untuk NU, tidak ada kata tidak untuk NU, tidak ada kata tidak bersedia untuk NU," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq sapaan akrabnya juga mengapresiasi semangat jajaran Satkoryon Klakah yang sukses menyelenggarakan Diklatsar Banser yang diikuti tidak hanya calon anggota dari Klakah, melainkan beberapa dari wilayah yang lain.

Sebagai penerus Hisbullah yang turut memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia, Banser juga memiliki tugas yang sama dalam menjaga NKRI. Untuk itu, Cak Thoriq meminta agar anggota Banser tidak main-main.

"Banser tidak boleh lengah dengan hiruk-pikuk yang menyalahgunakan dan harus menentang yang akan merubah Bangsa Indonesia," ujarnya.

Selanjutnya, Cak Thoriq mengucapkan selamat kepada anggota Banser yang baru saja dilantik.

"Selamat menjadi Keluarga Besar Banser Kabupaten Lumajang dan Banser se nusantara," ungkapnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan