Atlet Wushu Asal Lumajang Raih Medali Perunggu
04 Oktober 2021 | Dilihat 286 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko

Atlet cabang olahraga (Cabor) wushu asal Kabupaten Lumajang, Evi Dian Sofiana berhasil meraih medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Galih Permadi, Kasi. Pembudayaan Olahraga, Dispora Lumajang mengatakan bahwa atlet yang berasal dari Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang ini, telah memperkuat tim wushu untuk perwakilan Jawa Timur dalam perhelatan PON XX Tahun 2021.

"Tanggal 01 Oktober 2021, Evi Dian Sofiana sudah berhasil menyumbangkan medali perunggu mewakili Jawa Timur dan hal ini menjadi kebanggaan bagi Lumajang" ujarnya.

Ia mengungkapkan, pihak Dispora Lumajang terus mendukung para atletnya dalam meraih keberhasilan untuk meraih juara pada setiap perhelatan olahraga di tingkat nasional bahkan tingkat internasional. Harapannya setiap atlet akan bermain dengan maksimal dan penuh semangat untuk meraih kesuksesan prestasi olahraga.

"Target dari kami, mudah-mudahan para atlet dari Lumajang mendapatkan medali emas semua," harapnya.

Selanjutnya, Galih menambahkan bahwa Kabupaten Lumajang telah mengirimkan 4 orang andalannya untuk berlaga di PON XX Papua, di antaranya: Faturrahman Pelatih Gulat, Siful Rizal atlet Cabor sepak takraw, Evi Dian Sofiana atlet Cabor wushu dan Riro Andrew Krisbowo atlet Cabor taekwondo.

Peraihan hasil sementara dari ke-3 atlet asal Lumajang tersebut, Galih Permadi menerangkan, Saiful Rizal telah main di kelas Double Man dan berhasil meraih medali emas pada Tanggal 29 September 2021, kemudian disusul Evi Dian Sofiana, juga berhasil meraih medali perunggu.

"Sementara Riro Andrew Krisbowo akan bertanding Tanggal 05 Oktober 2021," terangnya. (Kominfo-lmj/bob)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan