Momentum HUT TNI ke-76, Bupati Lumajang Apresiasi Peran TNI dalam Menjaga Stabilitas Negara
05 Oktober 2021 | Dilihat 62 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 Tahun 2021 di Kabupaten Lumajang, dirayakan oleh jajaran Forkopimda di Markas Kodim 0821 Lumajang, Selasa (5/10/2021).

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, bahwa dirinya mengapresiasi setiap upaya yang dilakukan jajaran TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

"Dari sekian waktu, TNI itu punya bagaimana keamanan dan ketahanan yang dilakukan itu selalu dalam posisi cara yang baku, ada banyak keterlibaran TNI dalam menjaga stabilitas bangsa dan negara," ungkap dia.

Selain itu, diungkapkan Cak Thoriq, bahwa selain menjaga stabilitas kemanan NKRI, peran jajaran TNI-Polri yang ada di wilayah, saat ini sangat diperlukan untuk turut melakukan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat.

Seperti yang diketahui, permasalahan vaksinasi bukan sekedar orangnya, melainkan pemahaman masyarakat terkait pentingnya vaksinasi. Oleh karena itu, bupati berharap peran TNI-Polri dapat memberikan pemahaman yang bisa diterima oleh masyarakat.

"Babinsa itu mengerti person to person, siapa saja dan apa saja yang terjadi. TNI dan Polri menjadi bagian penting dalam vaksinasi yang ini tantangannya tidak mudah," terangnya.

Bupati Lumajang juga mengucapkan selamat HUT TNI Ke 76 untuk seluruh anggota TNI di Kabupaten Lumajang. “Dengan tema Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang bupati berharap kemenangan atas pandemi Covid-19 bisa segera diraih oleh masyarakat,” pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan