Atlet Sepak Takraw Asal Lumajang Persembahkan Medali Emas dan Perak untuk Jawa Timur
09 Oktober 2021 | Dilihat 87 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Dispora-lmj

Saiful Rijal yang merupakan atlet sepak takraw asal Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang berhasil mempersembahkan satu medali emas, dan satu medali perak untuk kontingen Jawa Timur dalam ajang PON XX Papua 2021.

Perolehan medali pertama ia torehkan pada nomor double men sepak takraw. Setelah berhasil mengalahkan kontingen Sulawesi Selatan pada partai final, Saiful Rijal berhasil membawa medali emas pertama Jawa Timur.

Medali kedua didapatkan Saiful Rijal pada nomor kuadran putra pada, Sabtu (9/10/2021). Meski harus menelan kekalahan dari kontingen Sulsel pada partai final, ia bersama tim sepak takraw Jatim berhak membawa medali perak dalam ajang bergengsi tersebut.

"Ini hasil terbaik yang bisa kami persembahkan untuk Jawa Timur," kata Saiful saat dimintai keterangan melalui pesan singkatnya, Sabtu (9/10/2021) sore.

Menurutnya, laga final sepak takraw nomor kuadran putra tersebut berlangsung sengit, karena kedua tim Jatim maupun Sulsel saling kejar-kejaran angka.

Selain itu, dikatakan Saiful, bahwa persaingan sengit dari kedua tim pada set pertama dimenangkan oleh tim Sulsel dengan skor 21-14. Meski kalah di set awal, tim Jawa Timur berhasil mengamankan set kedua dengan skor 24-22. Namun, sayang pada set penentuan, Jatim gagal mengunci kemenangan dan harus puas dengan medali perak.

"Semoga PON yang akan datang kami bisa mempersembahkan hasil yang lebih baik," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan