Hafidz Dan Hafidzah Juga Memiliki Prestasi Akademik
10 Oktober 2021 | Dilihat 83 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berkeinginan kepada para hafidz dan hafidzah di Lumajang juga memiliki prestasi akademik yang dapat memberikan wawasan dan ilmu keagamaan.

"Begitu lulus kuliah mereka bisa menjadi ahli tafsir, ahli hadits atau ahli fiqih dan juga sekaligus penghafal Al Qur'an," ungkap bupati saat memberikan arahan dalam acara Silaturahim Dan Deklarasi Jam'iyyah Mudarasatil Qur'an Lil Hafizhat (JMQH) Kabupaten Lumajang, bertempat di Gedung Kantor NU Lumajang, Sabtu (09/10/21).

Guna lebih memaksimalkan hal itu, Bupati Lumajang mengungkapkan bahwa saat ini, Pemerintah Kabupaten Lumajang telah memberikan beasiswa kepada anak-anak jalur hafidz dan hafidzah yang ingin kuliah di perguruan tinggi. Namun untuk mendapatkan beasiswa tersebut para calon mahasiswa harus lulus seleksi dan sesuai kriteria yang telah ditentukan.

"Begitu mau kuliah namun tidak punya kemampuan untuk biaya kuliah, kita Pemkab Lumajang memberi beasiswa," terangnya.

Selanjutnya, bupati menambahkan bahwa dirinya mengapresiasi seluruh pengurus dan anggota Jam'iyyah Mudarasatil Qur'an Lil Hafizhat. Harapannya dengan terbentuknya JMQH di Kabupaten Lumajang bisa mempertemukan antara anak-anak dengan ustadz atau ustadzah untuk terus semangat belajar dan menghafalkan Al Qur'an, sehingga ke depan bisa menambah para hafidz dan hafidzah.

"Di JMQH mempertemukan dari semua kebersamaan antara yang sudah hafidz dan hafidzah dengan anak-anak yang berkeinginan untuk terus bersemangat menjadi hafidz atau penghafal Al-Qur'an," (Kominfo-lmj/bob)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan