Pendak 4 GATRA Lumajang
10 Oktober 2021 | Dilihat 763 kali | Penulis Andhika . Redaktur Joko

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Yoga Pratomo menghadiri kegiatan HUT Graha Sastra dan Budaya (GATRA) Pendak 4 mengambil tema "Sebar Aksara Sejahterakan Sastra", bertempat di Cafe Lembah Hijau Desa Petahunan, Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Sabtu (9/10/2021) malam.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang menyampaikan pesan dari Bupati Lumajang yang berkeinginan agar ada intervensi antara Gatra dengan pihak pendidikan, sehingga generasi muda ke depannya bisa melestarikan budaya maupun kearifan lokal yang ada.

"Bupati berkeinginan Gatra punya peran dalam melestarikan kearifan lokal seperti permainan tradisional, tari, maupun lainnya. Sehingga harapannya ada pesan moral yang didapat oleh anak-anak," ujarnya.

Selanjutnya, Ia berharap Gatra mampu eksis dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam hal memajukan kebudayaan dan kesenian Lumajang.

Sementara itu, Direktur Gatra Lumajang, Hamim Thohari Majdi berharap GATRA bisa menjadi penerus kesenian dan pelestari budaya yang dimiliki Lumajang agar terus hidup dan berkembang.

Gatra Lumajang juga melaunching buku yang berjudul Memintal Diksi, Bersastra Melalui Pantun, Jago Ngomong Singa Podium (Seni Kreatif Berbicara), Penyuluh Berpantun dan Kampa Bumantara Lumajang. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan