Pecinta Burung Wajib Datang ke Bursa dan Edukasi Burung Puter
10 Oktober 2021 | Dilihat 412 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Perkumpulan Penggemar dan Pelestari Puter Seluruh Indonesia (P4SI) mengadakan bursa dan edukasi burung puter pelung di utara Trafic Light Sumberejo. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 2 hari pada Tanggal 9 dan 10 Oktober 2021.

"Kami bersama teman-teman peternak membawa produk ternakan mereka untuk memberikan edukasi seputar burung puter," ujar Mahmud Fahrozi, Ketua Penyelenggara P4SI.

Mahmud menjelaskan bahwa masyarakat umum yang datang akan mendapatkan edukasi seputar burung puter seperti bagaimana kriteria kualitas suara hurung puter, cara breeding hingga seputar lomba burung puter. Ia juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam komunitas P4SI Lumajang.

"Kita sosialisasikan kepada masyarakat umum bahwasanya puter pelung tidak mahal, kalau ada komitmen bergabung dengan komunitas ada diskon sampai dengan 50 persen selama bursa yang kita adakan 2 minggu sekali," jelasnya.

Mahmud bersama komunitas berkomitmen memajukan perkembangan pecinta burung puter di Lumajang. Ia menerangkan bahwa dari komunitasnya tersebut memunculkan multiplier effect khususnya seperti meningkatnya pendapatan UKM pengrajin sangkar.

"Komitmen kita di komunitas mau memajukan puter pelung bagaimana sekiranya masyarakat mengenal lebih dekat, ketika banyak peminat maka akan banyak pengrajin sangkar yang akan mengorbitkan produk mereka," ujarnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan