Rumah Curhat Online Menjadi Inovasi TP PKK Kabupaten Lumajang
12 Oktober 2021 | Dilihat 96 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko

Guna lebih memudahkan masyarakat dalam mengadukan permasalahan dalam keluarga maupun dalam pribadi seseorang di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lumajang membuat sebuah inovasi, yakni Rumah Curhat Online.

Musfarina Thoriq Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang menerangkan bahwa Rumah Curhat Online menjadi salah satu cara untuk menyelesaikan problematika yang ada di masyarakat, misalnya masyarakat yang mengalami kekerasan terhadap perempuan dan anak atau kekerasan dalam rumah tangga.

"Alhamdulillah Rumah Curhat Online yang menjadi inovasi dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang Pokja satu bisa kita laksanakan hari ini," ungkap Ketua TP. PKK Lumajang, saat Membuka secara resmi Pelatihan Pendampingan Rumah Curhat Online oleh TP. PKK Kabupaten Lumajang Tahun 2021, bertempat di Balai Desa Karanglo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Selasa (12/10/21).

Ning Farin sapaan akrab Ketua TP PKK Lumajang berkeinginan agar nantinya semua kader dan pengurus yang terpilih, untuk menjemput bola dalam menggali informasi serta memberikan pendampingan kepada warga yang mangalami permasalahan tersebut, sehingga nantinya bisa meminimalisir dan menyelasaikan masalah yang ada.

"Konselon atau kader yang ada di Rumah Curhat Online ke depannya melakukan pendampingan melaui online, yaitu bisa lewat telepon, aplikasi whats app atau media online lainnya yang masyarakat bisa merasa nyaman saat mereka didampingi," ujarnya.

Selanjutnya, Ning Farin juga berharap melalui Rumah Curhat Online, semakin banyak masyarakat yang membuka diri terhadap permasalahan yang terjadi dan segera terselesaikan.

"Kehadiran inovasi ini, kami harapkan menjadi salah satu solusi yang diberikan oleh TP PKK Lumajang bersama dengan masyarakat," (Kominfo-lmj/bob).

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan