PHBS Harus Bisa Diterapkan Di Kehidupan Masyarakat
15 Oktober 2021 | Dilihat 87 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko

Musfarina Thoriq, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang berkeinginan, agar nantinya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terus dipertahankan dan bisa diterapkan kepada masyarakat.

Selanjutnya Ketua TP PKK Lumajang mengungkapkan bahwa dirinya mengapresiasi Dinas Kesehatan Lumajang yang telah melaksanakan acara tersebut, sebab sinergitas yang menjalin antara Dinkes dengan TP PKK dan pihak terkait, dapat memberikan dukungan dalam pendampingan para petugas di Posyandu sehingga bisa memberikan wawasan kepada masyarakat akan pentingnya melakukan PHBS di kehidupannya sehari-hari.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi yang luar biasa yang dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan Lumajang," ungkapnya saat memberikan arahan di acara Advokasi Kebijakan PHBS Dalam Meningkatkan Strata Posyandu dan Implementasi Germas Di Kabupaten Lumajang, bertempat di Aula Panti PKK Lumajang, Kamis (14/10/21).

Musfarina Thoriq berharap kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, bisa memahami dan mengerti atas materi yang disampaikan oleh narasumber, yang nantinya bisa memberikan contoh positif bagi masyarakat serta dapat menjadi motivasi untuk selalu menjaga kesehatan utamanya di masa pandemi Covid-19,

"Terimakasih atas hadirnya di kegiatan hari ini, sebab hal itu menjadi langkah awal bagaimana Posyandu dan kebersamaan masyarakat untuk betul-betul melaksanakan dan pentingnya melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat," harapnya.

Ia juga menginginkan kepada seluruh kader Posyandu yang ada di Kabupaten Lumajang untuk selalu mengingatkan ke masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan dan selalu melaksanakan PHBS, harapannya wabah Covid-19 segera hilang dan masyarakat bisa melakukan aktivitas normal kembali seperti sediakala. (Kominfo-lmj/bob).

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan