Atlet Lumajang Cabor Gulat Tambah Koleksi Medali PON XX Papua
15 Oktober 2021 | Dilihat 277 kali | Penulis Muhammad Syahrul Fadlillah . Redaktur Joko

Bertambah lagi koleksi medali PON XX Papua yang berhasil dibawa pulang Atlet Lumajang. Setelah Saiful Rijal dari Cabor Sepak Takraw yang berhasil membawa medali satu emas dan satu perak, serta Efi Dian Sofiana dari Cabor Wushu, kini gilaran Arif Suro Dinoyo dari Cabor Gulat yang berhasil membawa medali perunggu.

Arif berhasil merebut perunggu di kelas 67 kg putra gaya Grego Roman di GOR Head Sai, Merauke 13 Oktober lalu. Pencapaian tersebut sekaligus menambah pundi medali bagi Provinsi Jawa Timur. Dengan demikian, ada empat total medali yang berhasil diperoleh Atlet Lumajang pada PON XX Papua.

"Iya, atas nama Arif Suro Dinoyo, dapat medali perunggu pada Gaya Grego Roman, 67 kg," terang Faturrahman (Atung) Pelatih Gaya Grego Roman Gulat Lumajang, Jum'at (15/10).

Faturrahman atau yang akrab disapa Atung menyampaikan, hasil tersebut juga menjadikan Provinsi Jawa Timur menduduki posisi Juara Umum Cabang Gulat pada PON XX Papua dengan perolehan 7 medali emas, 7 medali perak dan 2 medali perunggu.

Meskipun tidak mendapatkan emas, Atung mengaku bersyukur atas capaian anak didiknya. Sebagai pelatih, Ia mengapresiasi dan bangga dengan capaian yang ditorehkan oleh Arif Suro Dinoyo. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan