Puluhan Pelajar dan Mahasiswa Lumajang Dapat Bantuan Pendidikan
23 Oktober 2021 | Dilihat 88 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan apresiasi terhadap program beasiswa pendidikan yang diserahkan Anggota Komisi X DPR RI, M. Nur Purnamasidi kepada sejumlah pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Lumajang.

Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis di Panti PKK Kabupaten Lumajang, Jum'at (22/10).

"Saya mengapresiasi Bang Pur melakukan akslerasi program yang nyata untuk kami Kabupaten Lumajang dari fungsi dan tugas beliau sebagai anggota DPR RI," ungkapnya.

Bupati berharap sinergi yang sudah terjalin tersebut dapat mendukung program Pemerintah Kabupaten Lumajang meningkatkan kualitas pendidikan. Bupati juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Lumajang juga tengah mengalokasikan anggaran untuk beasiswa bagi mahasiswa beprestasi dari keluarga tidak mampu yang diterima di perguruan tinggi negeri.

"Kami Pemkab Lumajang juga mengalokasikan anggaran beasiswa untuk keluarga tidak mampu yang berprestasi yang diterima di PTN. Untuk tahun ini ditambahkan yang tahfid dengan standar, itu yang terus kami ikhtiarkan," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI, M. Nur Purnamasidi mengatakan beasiswa yang diberikan merupakan bentuk sinergitas membangun Sumber Daya Manusia di Kabupaten Lumajang agar mampu bersaing dengan daerah yang lain.

"Harus ada sesuatu yang saya lakukan untuk meningkatkan dan mempersiapkan SDM yang dibutuhkan oleh Lumajang dan Jember sebagai Dapil saya," terangnya.

Dijelaskannya, saat ini Kabupaten Lumajang membutuhkan SDM yang kreatif dan tangguh untuk membangun Kabupaten Lumajang.

Sedikitnya, ada 30 ribu beasiswa dan bantuan kuliah untuk 600 mahasiwa yang dibagikan setiap tahunnya. Ia berharap bantuan pendidikan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Lumajang. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan