Wabup: Setiap Anak Muda Harus Bisa Jadi Duta Anti Narkoba
28 Oktober 2021 | Dilihat 377 kali | Penulis Dwi Andika Dharmawan . Redaktur Joko

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menghadiri Malam Puncak Grand Final Duta Anti Narkoba Kabupaten Lumajang Tahun 2021, bertempat di Cafe Singgah Hore-Hore, Desa Karangsari Kecamatan Sukodono, Rabu (27/10/2021) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lumajang menyampaikan, saat ini merupakan masa-masa bonus demografi, di mana jumlah penduduk sebagian besar adalah masyarakat dengan usia yang produktif. Kalau masa-masa tersebut tidak bisa dimanfaatkan, maka ke depannya ketika masa itu sudah lewat bisa menjadikan anak-anak muda yang tidak sehat karena Narkoba.

Menurutnya, duta anti Narkoba yang akan terpilih nantinya akan menjadi wakil pemerintah dalam menyampaikan pesan anti Narkoba kepada seluruh masyarakat Lumajang. Mengingat saat ini tidak hanya generasi muda yang bermain-main dengan Narkoba, akan tetapi generasi tua juga ada. Untuk itu, setiap anak muda adalah duta anti Narkoba, baik bagi diri sendiri, teman, keluarga maupun masyarakat.

"Saya selalu berpesan kepada para orang tua, khususnya seorang ibu agar jangan pernah lalai untuk mengawasi terus anak-anak kita. Baik di dalam rumah, sekolah maupun lingkungan sekitar. Saya tidak ingin di kehidupan anak-anak jadi rugi karena Narkoba," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Lumajang, AKBP Indra Brahmana menjelaskan, salah satu kegiatan BNN adalah memberdayakan masyarakat termasuk kalangan generasi muda untuk turut berperan serta aktif dalam kegiatan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN).

Dengan begitu, maka duta anti Narkoba diharapkan bisa menjadi sosok yang cerdas, sehat dan pekerja keras. Tidak kenal menyerah dalam menyuarakan gerakan anti penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Kabupaten Lumajang.

"Kita harapkan duta anti Narkoba Kabupaten Lumajang akan menjadi sosok-sosok yang menyuarakan gerakan anti penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, baik secara internal di lingkungan mereka termasuk juga eksternal," pungkasnya.

Adapun peserta yang terpilih sebagai duta anti Narkoba Tahun 2021 yakni juara terbaik putra, Zico Nofriandika dari SMKN 1 Lumajang dan Juara terbaik putri, Aprilia Asya An Nabila dari SMAN 2 Lumajang. Sedangkan juara favorit putra, Yogi Putra Pratama Sembiring dari SMAN Senduro dan juara favorit putri, Riski Apriliyasari dari Universitas Jember. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan