Mahasiswa PTS di Kabupaten Lumajang Dapat Beasiswa GN-OTA
28 Oktober 2021 | Dilihat 337 kali | Penulis Muhammad Syahrul Fadlillah . Redaktur Fadly

Sejumlah mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta di Kabupaten Lumajang mendapatkan beasiswa pendidikan dari Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) Kabupaten Lumajang.

Beasiswa tersebut diterimakan secara simbolis dalam rangka Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 oleh Ketua GN-OTA Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq di Aula STKIP PGRI Kabupaten Lumajang, Kamis (28/10).

"Ini menjadi hal yang luar biasa, bantuan kali ini bersamaan dengan bulan ada Peringatan Sumpah Pemuda, Peringatan Hari Santri, ini momentum yang luar biasa, hari-hari itu adalah milik para anak muda," ungkapnya.

Total bantuan beasiswa pendidikan yang diserahkan dalam kesempatan tersebut senilai 100 juta yang diberikan kepada 30 mahasiswa.

Ning Farin, sapaan akrabnya mengungkapkan bantuan beasiswa pendidikan tersebut merupakan upaya untuk membantu Pemerintah Kabupaten Lumajang guna mencetak generasi muda yang berkualitas dalam rangka meningkatkan IPM di Kabupaten Lumajang.

Sementara Ketua STKIP PGRI Lumajang, Bendot Tri Utomo menyampaikan terima kasih atas bantuan beasiswa yang diberikan kepada para mahasiswa. Ia berharap ke depan ada penambahan kuota penerima beasiswa.

"GN-OTA ini banyak manfaatnya untuk mahasiwa, kalau bisa jumlahnya ditambahi, dengan banyak beasiswa animo mahasiswa untuk kuliah tambah banyak," harapnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan