Pemkab Lumajang Siapkan Hadiah Umrah Bagi Kafilah Yang Berhasil Meraih Juara Satu MTQ
29 Oktober 2021 | Dilihat 108 kali | Penulis Subahri Ardianto . Redaktur Joko

Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur akan memberikan hadiah umrah bagi kafilah yang berhasil meraih Juara Satu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Timur ke-XXIX 2021.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengatakan, hadiah tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada para kafilah untuk terus bersemangat dalam menyumbang prestasi bagi Kabupaten Lumajang.

"Ini sebagai semangat bagi para kafilah MTQ dari Lumajang, agar semakin semangat dalam berprestasi," katanya saat Audensi Bersama Kafilah MTQ, di Pendopo Arya Wiraraja, Jumat (29/10).

Kegiatan tahunan kali ini, dijadwalkan akan digelar di Kabupaten Pamekasan, mulai 2 sampai 11 November 2021 nanti.

Bupati berpesan, agar seluruh kafilah nantinya dapat selalu menjaga kesehatan selama pelaksanaan MTQ.

"Saya titip pesan jaga kesehat, para pembina dan pembimbing untuk selalu berkoordinasi antar cabang MTQ supaya kondisi yang ada dari seluruh kafilah betul-betul dalam kedaan yang fit," ujarnya.

Sementara itu Ketua Kafilah MTQ Kabupaten Lumajang, Agus Triyono melaporkan, bahwa jumlah kafilah MTQ dari kabupaten Lumajang tercatat 88 orang, di antaranya 1 ketua kafilah, 48 orang peserta, 15 orang pembina, 10 orang pendamping, 2 orang official dan 12 orang petugas.

Adapun 7 cabang yang akan diperlombakan, di antaranya Tilawah Al-Qur'an, Hafizh Al-Qur'an, Tafsir Al-Qur'an, Fahm Al-Qur'an, Syarh Al-Qur'an, Khat Al-Qur'an serta Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an putra dan putri.

" Jadi Kabupaten Lumajang akan mengikuti seluruh cabang lomba yang akan dipertandingkan," pungkasnya.

Rencananya para kafilah tersebut akan berangkat pada 01 November 2021 nanti. (Kominfo-lmj/ard)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan