Bupati Harap Kafilah MTQ Kabupaten Lumajang Bisa Berprestasi
04 November 2021 | Dilihat 153 kali | Penulis Dwi Andika Dharmawan . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan, Rabu (3/11/2021) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang hadir membuka rangkaian MTQ Jatim XXIX mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan support, sehingga dapat memberikan penguatan agar MTQ ke-XXIX tersebut bisa berjalan lancar, aman dan sukses dari awal hingga selesai.

"Semoga MTQ bisa menghasilkan Qori'/Qori'ah terbaik yang akan bisa mengantarkan kemuliaan bagi masyarakat Jawa Timur hingga kemuliaan warga Bangsa Indonesia," harapnya.

Di akhir sambutannya, Gubernur Jatim juga memperingatkan agar para pendamping maupun peserta yang mengikuti MTQ tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga nantinya setelah MTQ usai tidak ada cluster MTQ.

Sementara itu, Bupati Lumajang usai mengikuti prosesi Pembukaan MTQ ke-XXIX juga menyempatkan untuk mengunjungi tempat penginapan kafilah MTQ dari Kabupaten Lumajang, dengan tujuan ingin memastikan secara langsung kondisi para kafilah baik dari segi fasilitas maupun kesehatan.

"Malam hari ini saya ikut dalam pembukaan MTQ XXIX di Pamekasan. Saya ingin melihat kafilah MTQ dari Kabupaten Lumajang sekaligus memberi semangat, karena selama MTQ di Pamekasan para kafilah harus tetap menjaga kesehatan dan kondisi tubuh," ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Lumajang berharap para kafilah dari Kabupaten Lumajang bisa berprestasi pada MTQ ke-XXIX di Pamekasan dan membanggakan Kabupaten Lumajang.

7 cabang yang akan di perlombakan dalam MTQ ke-XXIX, di antaranya Tilawah Al-Qur'an, Hafizh Al-Qur'an, Tafsir Al-Qur'an, Fahm Al-Qur'an, Syarh Al-Qur'an, Khat Al-Qur'an serta Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an putra dan putri.

Kafilah MTQ dari kabupaten Lumajang tercatat 88 orang, di antaranya 1 ketua kafilah, 48 orang peserta, 15 orang pembina, 10 orang pendamping, 2 orang official dan 12 orang petugas. Dengan begitu, Kabupaten Lumajang akan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan