Dekranasda Berau Belajar Soal Potensi Daerah Lumajang
10 November 2021 | Dilihat 99 kali | Penulis Muhammad Syahrul Fadlillah . Redaktur Joko

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati dan Ketua Dekranasda Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Berau, Kalimantan Timur, Gamalis beserta Ketua Dekranasda Kabupaten Berau, Aslinda Gamalis di Ruang Mahameru, Kantor Bupati Lumajang, Rabu (10/11).

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Indah sapaan akrab Wabup menjelaskan sejumlah potensi yang dimiliki Kabupaten Lumajang, salah-satunya Panorama Tumpak Sewu, Ranu Pani, Negeri di Atas Awan Puncak B29 dan beberapa tempat wisata lainnya.

"Kami punya banyak sekali potensi wisata, hasil pertanian juga kita punya unggulan, Pisang Mas Kirana, kita ini punya sentra pengerajin perak, jadi perak yang di bali itu peraknya dari Lumajang", ungkap Bunda Indah.

Bunda Indah juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Berau dan rombongan Dekranasda Kabupaten Berau yang juga telah memilih Kabupaten Lumajang sebagai lokasi studi banding.

Sementara, Wakil Bupati Berau, Gamalis mengungkapkan bahwa daerahnya saat ini juga tengah meningkatkan sektor pariwisata. Untuk itu, perlu banyak belajar dan melihat daerah lain yang sudah mampu meningkatkan potensi daerah.

"Kami banyak belajar melihat Lumajang lewat youtube menjadi salah satu rekomendasi Lumajang, karena banyak yang harus kami gali di sini," ungkapnya.

Beberapa lokasi yang menjadi tempat kunjungan meliputi gerai Dekranasda Lumajang, Kampung IKM Perak Desa Gesang Batik "Sumber Mujur", Desa Sumber Mujur dan wisata Hutan Bambu. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan