Pemkab Lumajang Siapkan Destinasi Wisata Penunjang Percepatan BOP-BTS
11 November 2021 | Dilihat 190 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang telah mempersiapkan beberapa destinasi wisata sebagai penunjang percepatan Badan Otorita Pariwisata Bromo Tengger Semeru (BOP-BTS).

"Kami telah menyiapkan beberapa wisata yang interkoneksi dengan Bromo Tenger Semeru, kemudian penunjang lain yang dapat dioptimalkan, agar BOP ini ada percepatan best praktis supaya lebih bisa berjalan, jadi tidak hanya pada posisi bangunan infrastrukturnya tapi jejaring antar pariwisatanya juga sambung," kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat dimintai keterangan usai menerima kunjungan dari Tim Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Kamis (11/11/2021).

Cak Thoriq juga mengatakan, bahwa pihaknya juga telah mengusulkan kawasan Bukit Lesti, di wilayah kecamatan Senduro menjadi Badan Otorita Pariwisata.

"Usulan kita yang utama Bukit lesti di Senduro, dan luasannya lebih visible 200 Hektare yang dipersiapkan, tinggal dikoordinasikan dengan teman-teman di perhutani," jelasnya.

Menurutnya, Bukit Lesti di Kecamatan Senduro juga dinilai memiliki keterikatan dengan beberapa potensi wisata yang menjadi penunjang percepatan BOP-BTS, seperti Ranupani, Bumi Perkemahan Glagah Arum serta beberapa potensi wisata lainnya.

"Ini adalah penunjang beberapa daya tarik pariwisata di sekitar Bukit Lesti, ada Ranupani, Bumi Perkemahan Glagah Arum, kemudian ada penunjang wisata lain juga seperti Kebun Teh Kertowono, Gunung Wayang, Military Tourism, kemudian wisata pantai yang bisa menjadi interkoneksi dalam berjejaring dengan BTS," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan