Pemkab dan BIN Daerah Jatim Gelar Vaksinasi Door to Door  
17 November 2021 | Dilihat 86 kali | Penulis Yongky . Redaktur Yongky
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten Lumajang dan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur menggelar vaksinasi door to door.

"Kita bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, hari ini saya membawa 5 ribu vaksin di Lumajang karena hasil rapat koordinasi dengan Pemprov, Lumajang peringkat 7 dari bawah, oleh karena itu terus kita dorong percepatan vaksinasi agar herd immunity di Lumajang segera tercapai," ujar Kepala BIN Daerah Jatim, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar, di Desa Dawuhan Lor, Sukodono, Rabu (17/11/2021).

Marsma TNI Rudy Iskandar menjelaskan bahwa vaksinasi difokuskan kepada lansia yang tercatat masih rendah dalam capaian vaksinasi. Ia berpesan agar masyarakat nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah divaksinasi.

"Tetap nanti meskipun telah divaksin masker jangan sampai lepas, vaksin bukan satu-satunya pelindung Covid-19 tetapi yang utama masker karena masker melindungi diri dan keluarga," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menjelaskan bahwa saat ini capaian vaksinasi di Lumajang 51 persen. Ia menargetkan awal Desember vaksinasi mencapai 70 persen.

"Kita tentu berterima kasih kepada Ka. BIN Daerah yang telah hadir bersama rombongan untuk membantu percepatan vaksin di Lumajang, insya Allah awal Desember tuntas," jelasnya.

Untuk mencapai target tersebut, pemkab Lumajang bersama TNI-Polri bergandeng tangan melakukan percepatan vaksinasi. Salah satunya, Pendopo Arya Wiraraja akan digunakan sebagai gerai vaksinasi pada malam hari.

"Vaksinasi juga dilakukan pada malam hari untuk memfasilitasi para pekerja yang tidak bisa, untuk lansia benar-benar kesulitan datang ke lokasi maka akan didatangi ke rumah-rumah," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

 

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan