Koi Lumajang Boyong Juara di 20 Twentieth Blitar Koi Show 2021
22 November 2021 | Dilihat 302 kali | Penulis Muhammad Syahrul Fadlillah . Redaktur Fadly

Sebanyak 92 Ikan Koi berbagai jenis dari Kabupaten Lumajang mengikuti kejuaraan nasional yang memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia pada event 20 th Blitar Koi Show 2021 yang dilaksanakan di Gedung Kesenian, Sanan Wetan Kota Blitar, 19 - 21 November 2021.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang hadir pada event tersebut mengatakan, dirinya optimis Ikan Koi perwakilan Kabupaten Lumajang akan menjadi juara pada kejuaraan tersebut.

"Optimis Lumajang akan membawa juara," ungkapnya.

Ia pun yakin bahwa event kejuaran Koi Show yang direncanakan akan diselenggarakan pada 10-12 Desember 2021 di Kabupaten Lumajang akan lebih semarak.

Sementara itu, perwakilan Lumajang Koi Club (LKC) Dwi Rosanto yang turut hadir mendampingi Wabup menyampaikan event Koi Show yang rutin diselenggarakan itu bertujuan guna meningkatkan kualitas pembudidayaan Ikan Koi di Indonesia.

Kegiatan yang diikuti oleh pembudidaya Ikan Koi se Indonesia tersebut sedikitnya diikuti total 2.375 ekor Ikan Koi dari berbagai jenis.

Dwi Rosanto atau yang akrab dengan sapaan wiwid menyebut beberapa yang menjadi juara 1 adalah Ikan Koi milik Bunda Indah yang tidak lain Wakil Bupati Lumajang.

"Jumlah ikan 92 ekor dari Lumajang, banyak yang memperoleh juara 1, ada yang juara 2,3,4 dan 5," terangnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan