Sekda Lumajang Hadiri Acara Pemberian Penghargaan Jatim Bejo
23 November 2021 | Dilihat 100 kali | Penulis Imam Arief Bustomy . Redaktur Joko

Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono menghadiri acara pemberian penghargaan Program Jawa Timur Belanja online (Jatim Bejo) dengan tema Transformasi Digital Pengadaan barang/jasa yang bertempat di Dyandra Convrention Center Surabaya Senin 22/11/2021.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa dari 38 kabupaten/kota di Jatim baru ada sebanyak 21 Pemda yang bergabung dalam Jatim Bejo. Ia berharap tahun mendatang seluruh Pemda di Jatim sudah bergabung ke Jatim Bejo dan menyukseskan program belanja online dari UKM.

"ini adalah salah satu harapan pak presiden, yang ingin UMKM kita menemukan ruang market akses yang lebih besar. APBD kita baik provinsi maupun kabupaten/kota bisa diakses oleh UMKM secara terbuka melalui e-Katalok dan toko daring," ujarnya.

Gubernur juga menambahkan hal-hal yang memungkinkan untuk meluaskan penjangkauan guna menyerap produk-produk usaha mikro ini harus terus dilakukan dan proses perluasan penjangkauan dengan bersandar pada regulasi yang berlaku.

"Saya yakin belanja PD lebih besar dari yang terekam atau yang ditampilkan tadi, terimaksaih kepada daerah-daerah yang turut membangun tranparansi dan akutabilitas di antara kita," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi jawa Timur Heru Tjahjono mengatakan Jatim Bejo ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah Provinsi Jawa timur di masa pandemi Covid-19.

"Ini adalah salah satu upaya untuk membantu masyarakat secara digital dan menumbuhkan UMKM yang ada di daerah Provinsi Jawa Timur",(Komifo-Lmj/Tom).

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan