Kini Donasi Korban Erupsi Gunung Semeru di Rekening BAZNAS Lumajang Mencapai Rp30,6 Miliar
07 Januari 2022 | Dilihat 182 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) menyampaikan terima kasih atas donasi yang diberikan oleh serikat pekerja PTPN V Riau, PTPN X, PTPN XI dan PTPN XII. Bantuan tersebut diserahkan langsung di Graha Narariya Kirana Lumajang, Kamis (6/1/2022).

"Ini kami atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya jauh-jauh dari Riau mendatangkan donasi dan dukungan doa bagi warga yang terdampak erupsi semeru," ujar dia.

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa hingga hari ini tanggal 6 Desember 2022, Pukul 16.00 WIB update donasi peduli erupsi Semeru yang terkumpul di rekening Baznas Kabupaten Lumajang mencapai Rp30.613.943.340.

Lanjut dia, nantinya seluruh bantuan yang sudah terkumpul di rekening Badan Amil Zakat Kabupaten Lumajang akan dimanfaatkan untuk melengkapi sarana yang ada di tempat relokasi, termasuk sarana dan fasilitas umum serta melengkapi perabotan rumah tangga pada tiap rumah.

"Ini akan dikelola oleh Baznas, berdasarkan kebutuhan yang itu berkaitan dengan warga terdampak, misalnya untuk huntara, dan isinya akan kami lengkapi, peralatan dapur, kasur sebagaimana kehidupan rumah tangga normal, dan juga fasilitas umum dan sosial," katanya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan