Karang Taruna di Lumajang Diminta Kreatif dan Inovatif untuk Jadi Pelopor Pertumbuhan Ekonomi
09 Januari 2022 | Dilihat 132 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) meminta, agar seluruh anggota Karang Taruna di Kabupaten Lumajang harus kreatif dan inovatif. Harapannya, anak-anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna, ke depan dapat menjadi pelopor pertumbuhan ekonomi rakyat.

"Anak-anak muda harus berkarya, hebat, menjadi contoh baik, tetap maju dan semangat bersama Karang Taruna," ungkap Wakil bupati, saat memberikan sambutan di acara, Majelis Sholawatan Dan Penghargaan Karang Taruna Award, bertempat di Aula PTPN X Kecamatan Gucialit, Sabtu (8/1/2022) malam.

Bunda Indah mengungkapkan, bahwa dirinya berkeinginan nantinya seluruh Kepala Desa di Lumajang harus mendukung semua kegiatan positif anak-anak muda di wilayahnya masing-masing, khususnya Karang Taruna.

Menurutnya, sekarang ini negara Indonesia masuk dalam kondisi Bonus Demografi, dimana kondisi pupulasi masyarakat didominasi oleh usia produktif dibandingkan dengan penduduk usia tidak produktif.

Oleh karena itu, dengan semakin majunya Karang Taruna di Lumajang, nantinya bisa memanfaatkan kondisi tersebut agar dapat meningkatkan perekonomian serta dapat merubah negara berkembang menjadi negara maju.

"Hadirnya Karang Taruna saat ini, merupakan momen yang paling tepat, dimana bangsa kita ini sedang dalam kondisi adanya bonus demografi," terang dia.

Dalam acara tersebut, Bunda Indah juga berkesempatan menyerahkan piala dan piagam penghargaan Karang Taruna Award kepada para pemenang lomba.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lumajang Indarto menyampaikan, bahwa tema yang diusung dia kegiatan tersebut yaitu "membangun Soliditas Dan Jejaring Karang Taruna" Dengan harapan Karang Taruna di Kabupaten Lumajang semakin berkembang dan maju agar dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Semoga ini menjadi awal kita untuk terus berkreasi dan semangat untuk membangun Karang Taruna," harapnya. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan