Cak Thoriq Pastikan Pelaku Intoleran Bukan Orang Lumajang
10 Januari 2022 | Dilihat 303 kali | Penulis Muhammad Syahrul Fadlillah . Redaktur Joko

Menanggapi video viral yang memperlihatkan seorang pria berperilaku intoleran dengan menendang sesajen di tempat yang diduga berada di Kecamatan Pronojiwo, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menegaskan bahwa itu bukan warga Lumajang.

"Saya pastikan bukan orang Lumajang, ini orang yang datang dari luar," ujar Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq saat dikonfirmasi awak media, Minggu (9/1).

Cak Thoriq menilai kejadian yang ramai di Medsos tersebut dapat berpotensi mengganggu kestabilan sosial masyarakat Lumajang yang saat ini hidup saling bertoleransi dan hidup berdampingan dengan beragam agama dan budaya.

"Teman-teman baik aparat maupun relawan, dari mana atau identitas orang itu, saya minta untuk segera dicari dan segera melakukan klarifikasi supaya ini tidak mengganggu kami yang saat ini damai," ujarnya

Ia pun berharap peristiwa tersebut tidak mengganggu kedamaian sesama umat beragama di Lumajang.

"Saya ingin ini tidak berlarut-larut, ini harus segera ada langkah-langkah untuk melakukan pemahaman kembali terhadap relawan yang datang di Kabupaten Lumajang itu dengan unsur kemanusiaan," imbuhnya. (Kominfo-lmj/fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan