Beasiswa Untuk Sekolah di Lumajang Direalisasikan
11 Januari 2022 | Dilihat 497 kali | Penulis Muhammad Syahrul Fadlillah . Redaktur Joko

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada sejumlah SD, SMP dan SMA atau sederajat di wilayah Kabupaten Lumajang, di Aula Bank Jatim, Selasa (11/1).

Beasiswa tersebut merupakan program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Lumajang.

"Saya senang Baznas bisa banyak membantu," ujar Wabup yang akrab disapa Bunda Indah tersebut.

Lebih lanjut, Bunda Indah mengajak seluruh ASN di Kabupaten Lumajang untuk menyalurkan zakatnya secara tertib melalui Baznas Kabupaten Lumajang agar manfaatnya juga bisa dirasakan oleh masyarakat Lumajang.

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Lumajang, Atok Hasan Sanusi mengatakan program beasiswa tersebut merupakan program rutin Baznas Kabupaten Lumajang.

"Program beasiswa ini setiap tahun kami berikan pada anak didik, kerena sejatinya yang kami himpun dari para guru kita kembalikan untuk kepentingan siswa," jelasnya.

Tahun ini, Baznas Kabupaten Lumajang mengalokasikan untuk kebutuhan beasiswa sekitar 1 milyar lebih yang dibagi untuk SD/MI, SMP/Mts dan SMA di Kabupaten Lumajang. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan