Wabup: Donasi Terus Berdatangan Dari Luar Daerah
17 Januari 2022 | Dilihat 247 kali | Penulis Muhammad Syahrul Fadlillah . Redaktur Joko

Pemerintah Kabupaten Lumajang kembali menerima donasi untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Kali ini donasi datang dari Gabungan Koperasi Pegawai Republik Indonesia Jawa Tengah dan Pusat.

"Atas nama pemerintah, saya menyampaikan terima kasih, luar biasa ini dari luar daerah banyak yang membantu," terang Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat menerima donasi secara simbolis di Kantor Bupati Lumajang, Senin (17/1).

Disampaikan Wabup, untuk seluruh donasi dikumpulkan oleh lembaga zakat di Kabupaten Lumajang, dengan harapan agar semua donasi dapat dipertanggungjawabkan dengan amanah. Dari laporan Baznas Kabupaten Lumajang, saat ini donasi yang terkumpul hingga 17 Januari 2021 Pukul 11.00 WIB di rekening Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lumajang sudab mencapai Rp 36.6 Milyar.

"Sampai hari ini ada 36,6 milyar, kami memang tidak menerima langsung donasi, karena kami menghindari fitnah, kami menyarankan kepada semua donatur untuk menyalurkan donasi yang berupa dana itu ke lembaga zakat," ungkapnya.

Sementara, perwakilan Induk Koperasi Pusat, Bambang S berharap bantuan yang diserahkannya dapat bermanfaat untuk pemulihan pasca bencana bagi warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

"Ini menyerahkan sedikit bantuan, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan