Ketua TP. PKK Lumajang dan Mojokerto Berikan Trauma Healing Anak Pengungsi
17 Januari 2022 | Dilihat 367 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq dan Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Shofiya Hanak Al Barra memberikan trauma healing kepada anak-anak di lokasi pengungsian Lapangan Desa Penanggal, Candipuro, Senin (17/01/2022).

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang menerima bantuan peduli semeru dari Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto. Bantuan diterima secara simbolis di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

Donasi yang diserahkan antara lain uang tunai Rp 75 juta dan perlengkapan kebutuhan Huntara. Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan empati masyarakat Mojokerto atas bencana erupsi Gunung Semeru yang menimpa Kabupaten Lumajang pada Desember lalu.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, atas bantuan dan perhatian seluruh kader PKK Mojokerto," ujar Ning Farin sapaan akrab Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang.

Setelah diterima di Pendopo, rombongan TP PKK Kabupaten Mojokerto juga menyempatkan mengunjungi lokasi pengungsian di Lapangan Desa Penanggal dan tempat relokasi di Desa Sumbermujur, Candipuro.

Ning Farin dan Ny. Shofiya Hanak Al Bara turut memberikan trauma healing dan memberi semangat kepada anak-anak agar tetap memiliki cita-cita tinggi. "Semangat ya anak-anak, harus tetap ceria dan semangat belajar ya," ujar Ny. Shofiya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan