Soedroen Kirim Bantuan Peduli Semeru
19 Januari 2022 | Dilihat 372 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Paguyuban Soedroen, komunitas mantan Pejabat Eselon II Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) dan mantan Gubernur Jawa Timur menyalurkan Bantuan Peduli Semeru. Bantuan diberikan secara simbolis kepada Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati di Graha Nararya Kirana, Rabu (19/01/2022).

"Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih atas seluruh perhatian dan empatinya kepada warga terdampak Erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang," ujar Bunda Indah.

Bunda Indah menjelaskan bahwa donasi yang terkumpul akan digunakan untuk penyiapan hunian bagi warga terdampak Erupsi Gunung Semeru. Pembangunannyapun dilakukan secepat mungkin agar masyarakat terdampak segera menempati hunian baru yang layak, nyaman dan aman sebagai tempat berkumpul bersama keluarganya.

"Ini proses tercepat di Indonesia, dari wilayah-wilayah bencana yang ada di Indonesia, NGO dan relawan mengatakan bahwa ini menjadi tercepat dalam perisapan lahan dan pembangunan Huntara," ungkapnya.

Meskipun dilakukan dalam tempo cepat, Bunda Indah mengingatkan agar pembangunannya tetap dilakukan secara maksimal.

"Seluruh Huntara yang dibangun harus sesuai dengan rumah contoh yang kami buat, Huntara yang kami buat semi permanen dan Kementerian PU membangun hunian tetap persis di depan Huntara. Site plan sudah kami buat sehingga semua karena ini hunian baru dibuat senyaman mungkin, harus kita bangun dengan fasilitas umum dan fasilitas sosial yang nyaman, sehingga menghuni dengan nyaman dan berkehidupan dengan normal," pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Paguyuban Soedroen, Khusnul Damuri menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan wujud simpati dan empati para pensiunan pejabat Pemprov Jatim. Ia berharap warga terdampak segera pulih dan kembali hidup normal seperti sediakala.

"Kami merasa simpati kepada saudara-saudara kami di Lumajang yang tertimpa ujian berupa Erupsi Gunung Semeru. Alhamdulillah sumbangan penuh hingga terkumpul 100 juta," ujarnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan