Peran PMI Penting Bagi Pemerintah
25 November 2021 | Dilihat 72 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, bahwa peran PMI penting bagi pemerintah, menurutnya setiap ada masalah kesehatan atau terjadi bencana alam di suatu wilayah, PMI selalu hadir untuk membantu.

"Kalau pemerintah tidak ada PMI, tentunya kita kesulitan, sebab banyak hal yang sudah disumbangkan oleh PMI baik itu soal kesehatan atau kegiatan sosial lainnya, dan kami (Pemkab Lumajang) sangat terbantu," ungkap Wakil Bupati Lumajang, saat memberikan arahan di acara Musyawarah Kerja Kabupaten (MUKERBANG) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lumajang Tahun 2021, bertempat di Aula Hotel Agung Lumajang, Kamis (25/11/21).

Wakil bupati yang sekaligus menjadi Ketua Dewan Kehormatan PMI Lumajang, meyakini bahwa seluruh jajaran PMI Lumajang memiliki rasa pengabdian yang lebih besar dari pada uang, oleh sebab itu dirinya berharap semua kegiatan kemanusian yang telah dilakukan oleh PMI selama ini dapat menjadi contoh dan diikuti oleh organisasi-organisasi lain yang ada di Kabupaten Lumajang.

"Walau PMI ada anggaran atau tidak ada anggaran kegiatannya tetap berjalan, dan semangat kemanusian mereka melebihi segalanya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lumajang juga memberikan dukungan kepada jajaran PMI untuk terus bersemangat dalam melaksanakan tugas-tugasnya, baik di bidang kesehatan maupun sosial melalui MUSKERBANG PMI Tahun 2021.

"Kerja hari ini untuk bermuhasabah atau mengevaluasi, apakah kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan ada yang kurang dan harus disempurnakan di tahun depan, atau ada hal yang perlu ditingkatkan terkait pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara, Ketua PMI Lumajang, Budi Santosa dalam laporannya menerangkan, tujuan diadakan kegiatan MUSKERBANG PMI tersebut, untuk mengevaluasi program kerja selama Tahun 2021, yang kemudian akan menyusun program kerja di Tahun 2022.

Ia menambahkan, pihaknya menyusun program-program kerjanya baik untuk peningkatan kapasitas SDM atau kegiatan kemanusiaan lain dalam upaya penanggulangan bencana, serta PMI harus terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

"Untuk kegiatan-kegiatan ke depan, PMI akan selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya. (Kominfo-lmj/bob).

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan