Bupati Jadi Saksi Mualaf di Masjid Anas Machfudz
27 November 2021 | Dilihat 484 kali | Penulis Dwi Andhika . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyaksikan secara langsung prosesi pengucapan dua kalimah syahadat, dari mualaf warga Desa Selokbesuki Kecamatan Sukodono, di Masjid Agung Anas Machfudz, Jum'at (26/11/2021).

Usai berikrar dan mengucapkan dua kalimah syahadat, mualaf yang semula bernama Rendy Billyno Sabastian. berganti menjadi, Muhammad Rendy Billyno Sabastian.

Prosesi pensyahadatan yang turut dihadiri dan disaksikan masyarakat setempat ini dibimbing langsung oleh Ustadz Qusyairi selaku pengurus PC NU Kabupaten Lumajang.

Sebelum prosesi pensyahadatan, Ustaz Qusyairi lebih dulu bertanya apakah dalam memeluk Agama Islam ada paksaan atau ada janji dari pihak tertentu. Warga tersebut mantap menjawab bahwa ia memeluk Islam karena kesadaran sendiri.

Setelah selesai Sholat Jum'at, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menjadi saksi prosesi seorang mualaf warga Desa Selokbesuki, ia memberi pesan kepada laki-laki yang baru memeluk Agama Islam itu semoga tetap teguh dalam keyakinan yang baru yaitu Islam sampai akhir hayat nantinya.

"Saya merasa bersyukur bisa menyaksikan salah satu warga yang baru memeluk Agama Islam. Saya ikut bahagia dan terharu melihat hal itu," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan