Bupati Buka Konferensi Cabang XV GP Ansor Lumajang
27 November 2021 | Dilihat 139 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Bupati Lumajang membuka Konferensi Cabang XV Gerakan Pemuda Ansor Lumajang di Aula Panti PKK Lumajang, Sabtu (27/11/2021) melalui saluran video conference. Konferensi Cabang GP Ansor XV digelar di Gedung Sudjono Lumajang.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan bahwa GP Ansor bersama Banser merupakan mitra pemerintah, TNI dan juga Polri dalam menjaga keutuhan NKRI. Melalui jargon hubbul wathon minal iman, GP Ansor memiliki jiwa nasionalis yang agamis sehingga menjadikan NKRI sulit diganggu oleh pengacau bangsa.

"Tidak hanya sekedar mitra pemerintah dalam berkegiatan saja, tetapi GP Ansor secara keseluruhan adalah mitra negara Republik Indonesia," ujarnya.

Bupati yang juga merupakan Kasatkorcab Banser Lumajang menyampaikan bahwa tantangan ke depan semakin besar, oleh karenanya ia berharap Ketua PC GP Ansor mampu mengkonsolidasi jajarannya agar lebih solid dan mampu mencetak kader-kader yang andal dan memiliki kecakapan diri.

"Saya optimis Ansor ke depan lebih solid bergerak lebih inovatif, mengkonsolidasi PAC dan ranting," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC.GP. Ansor Lumajang, H. Fahrur Rozi mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama menjabat sebagai Ketua GP Ansor. Berkat dukungan semua pihak di era kepemimpinannya mampu banyak melahirkan kader-kader NU.

"Mudah-mudahan kepemimpinan baru mampu menggerakkan arus besar Nahdhatul Ulama kita masa depan menjelang 100 tahun NU," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan