Warga Tinggal Di RTLH, Wabup: Saya Merasa Berdosa
28 November 2021 | Dilihat 103 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang kembali menyerahkan bantuan untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Kali ini ada dua rumah, yaitu di Desa Munder Kecamatan Yosowilangun dan Desa Sukorejo Kecamatan Kunir, Sabtu (27/11).

"Ini rumah yang sangat tidak layak huni, saya merasa berdosa melihat masyarakat ini tidak mampu, rumahnya alas tanah, bahkan ada yang tidak ada jambannya," ujar Wabup.

Selanjutnya, Wabup meminta agar jajaran pemerintah desa khususnya kepala desa turut aktif memantau masyarakatnya utamanya yang kurang mampu.

"Saya minta Kepala Desa setempat untuk membantu juga, kita bergotong-royong," imbuhnya.

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Lumajang, Atok Hasan Sanusi mengatakan banyaknya kondisi rumah masyarakat di Kabupaten Lumajang yang masih belum layak huni, nantinya akan menjadi prioritas Baznas untuk lebih banyak mengalokasikan anggaran untuk pembangunan rumah tidak layak huni.

"Ini bagian dari komitmen Baznas, dengan beberapa kenyataan ini Baznas akan lebih banyak mengalokasikan untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni," ungkapnya.

Dirinya berharap akan lebih banyak muzakki yang mengeluarkan zakatnya, sehingga Baznas mampu mengakomodir kebutuhan pembangunan rumah tidak layak huni. (Kominfo-Lmj)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan