Cak Thoriq Serahkan Penghargaan Kepada Kafilah Berprestasi Pada Ajang MTQ XXIX
29 November 2021 | Dilihat 546 kali | Penulis Ardhi . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menyerahkan penghargaan berupa 4 paket umrah dan uang pembinaan kepada para kafilah berprestasi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan itu, diserahkan kepada 13 orang yang berhasil meraih juara 1, 2 dan 3 putra/putri serta harapan 1 dan 2 putra/putri dari beberapa cabang yang dilombakan.

"Selamat kepada kafilah Kabupaten Lumajang yang telah mendapatkan hasil yang memuaskan, dan ini hasil yang harus terus dikuatkan dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan pembinaan MTQ di Kabupaten Lumajang" kata Cak Thoriq pada Kegiatan Silaturahmi dan Penyerahan Penghargaan kepada Kafilah MTQ Kabupaten Lumajang, di Pendopo Arya Wiraraja, Senin (29/11).

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq juga mengimbau kepada para kafilah Kabupaten Lumajang agar terus semangat latihan serta mengevaluasi, sehingga pelaksanaan ajang MTQ di tahun yang akan datang para kafilah bisa meraih prestasi kembali.

"Terus semangat latihan, terus semangat mengevaluasi Insya Allah ini akan menjadi harapan kita ke depan dalam kegiatan MTQ 2023 di Pasuruan yang akan datang," jelasnya.

Ketua Kafilah MTQ Kabupaten Lumajang, Agus Triyono melaporkan, bahwa pada ajang MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan, kafilah Lumajang berhasil menduduki rangking lima dari beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

"Kafilah Kabupaten Lumajang masuk dalam peringkat lima besar dan berada pada rangking lima dengan perolehan skor 87 poin," jelasnya.

Adapun kafilah yang berhasil meraih prestasi di ajang MTQ kali ini, di antaranya Juara 1 Cabang MHQ 10 Juz Putra diraih oleh M. Abd Hamid, Juara 1 MKQ Kontemporer putra diraih Refil Adriyansyah, Juara 1 MKQ Kontemporer putri diraih oleh Siti Munfaidah, Juara 2 MHQ 1 Juz Tilawah Putra diraih Faruq Syarifudin Baihaqi, Juara 2 MTQ Cacat Netra Putra diraih Muhammad Fatoni, Juara 2 MHQ 10 Juz Putri Alya Jazilatur Rochma, Juara 2 MKQ Naskah Putri diraih oleh Siti Halimah, Juara 2 MKQ Hiasan Mushaf Putri diraih oleh Nilti Rochmah, kemudian Juara 3 MTQ Anak Putra diraih oleh A Diqi Kamal Mubarok, Juara 3 MTQ Remaja Putri diraih oleh Adzyraatul Lutfyah, Juara 3 MKQ Dekorasi Putri diraih oleh Maulida Turrohma, kemudian Harapan 1 MTQ Qiraat Murttal Remaja Putra diraih oleh Haidar Ali Qomarudin, Harapan 1 MKQ Hiasan Mushaf Putra diraih oleh Ahmad Marzuki, Harapan 2 MKQ Naskah Putra diraih oleh Mohamad Farid dan Harapan 2 Karya Tulis Ilmiah Putri diraih oleh Nur Halimah. (Kominfo-lmj/ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan