Ketua TP PKK Menutup Pendidikan Keaksaraan Dasar 2021
01 Desember 2021 | Dilihat 114 kali | Penulis Dwi Andhika . Redaktur Joko

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq berharap warga yang mengikuti Pendidikan Keaksaraan Dasar bisa melanjutkan pendidikan selanjutnya, sehingga nantinya bisa mendapatkan mafaat seperti membaca, menulis dan berhitung yang semakin lancar.

Hal itu disampaikannya saat menutup kegiatan Pendidikan Keaksaraan Dasar APBD II Tahun 2021 se-Kecamatan Kunir, bertempat di Kantor Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Rabu (1/12/2021).

Kegiatan tersebut, diselenggarakan oleh PKBM Sakinah, PKBM Pertiwi, PKBM Cahaya Kehidupan di Wilayah Kecamatan Kunir.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang berpesan agar setelah kegiatan pendidikan ditutup semangat warga untuk belajar tidak berhenti, akan tetapi ke depannya warga harus semakin semangat untuk belajar.

Sementara itu, Pengurus PKBM Kabupaten Lumajang, Samsul Hadi menjelaskan, tujuan dari Pendidikan Keaksaraan Dasar adalah memberikan kemampuan dasar membaca, menulis dan menghitung sebagai wujud percepatan penuntasan buta aksara serta mempererat jaringan silaturrahmi sesama warga belajar yang telah mengikuti program pendidikan dasar.

"Harapannya dapat mendorong warga belajar agar tetap belajar dengan mandiri, sehingga tetap bisa mengasah kemampuan menulis, membaca dan menghitung," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan