Sekda Lumajang, Monitoring Pilkades Di Kecamatan Pasrujambe
02 Desember 2021 | Dilihat 131 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko

Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono, bersama Ketua Pengadilan Negeri Lumajang, Kasdim 0821/Lumajang, Jajaran Polres Lumajang dan Kepala Perangkat Daerah terkait, melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Jambekumbu dan Desa Jambearum, Kecamatan Pasrujambe Kamis (02/12/21).

Sekda Lumajang menyampaikan bahwa proses pemungutan suara di kedua desa tersebut tengah berjalan aman dan kondusif. Ia juga menambahkan seluruh panitia penyelenggara Pilkades telah menjalankan tugasnya sesuai aturan.

"Sepanjang pengamatan kami, Alhamdulillah Pilkades di Pasrujambe berjalan dengan baik," ujarnya saat dikonfirmasi usai melaksanakan monitoring Pilkades.

Agus Triyono menerangkan bahwa seluruh proses pemungutan suara di desa, yang dulunya dilakukan di balai desa, namun akibat masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, pelaksanaannya dilakukan di setiap dusun dan semua petugas serta warga yang menyalurkan suaranya harus mematuhi protokol kesehatan.

"Pilkades di situasi Pandemi Covid-19, tentu aturannya menyesuaikan di masa pandemi," ternangnya

Sekda berharap, seluruh proses pemungutan hingga proses penghitungan suara di Pilkades kali ini berjalan dengan baik dan lancar, kepala desa yang terpilih sesuai dengan pilihan masyarakat.

"Tentu akan dihasilkan pemimpin yang dipilih oleh masyarakat, tentunya hasil pilihan itu yang kita hormati bersama," harapnya

Dalam kesempatan itu, Sekda bersama rombongan berkesempatan untuk mengunjungi Wilayah Perolehan Suara (WPS), Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa dusun di Desa Jambekumbu dan Desa Jambearum.(Kominfo-lmj/bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan