Geladak Perak Ambruk, Jalur Dialihkan
04 Desember 2021 | Dilihat 619 kali | Penulis Muhammad Syahrul Fadlillah . Redaktur Joko

Erupsi Gunung Semeru yang terjadi hari ini menyebabkan sejumlah fasilitas dan infarstruktur rusak, salah satunya "Geladak Perak" di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro.

Jembatan tersebut runtuh diperkirakan akibat diterjang lahar dingin sehingga pondasi yang menopang dari bawah tidak kuat menahan dan ambruk.

Diketahui, jembatan tersebut menjadi satu-satunya jembatan penguhubung Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Candipuro, bahkan menghubungkan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang via Piket Nol. Untuk itu, masyarakat yang akan bepergian melalui jalur tersebut diminta untuk putar balik.

"Tidak ada jalur lagi, lewat curah kobokan sangat beresiko, sementara warga kami arahkan untuk putar balik," terang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Nugraha Yudha M saat dikonfirmasi, Sabtu (4/12).

Pihaknya telah menyiagakan sejumlah personil untuk mengarahkan kendaraan yang akan melintasi Jalur Piket Nol. Ia pun mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan jalur yang tidak direkomendasikan oleh para petugas.

"Kalau lewat Curah Kobokan sangat beresiko dan berbahaya, lebih baik memutar jalur saja," imbuhnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan