Bupati Lumajang Harapkan Anak di LKS Dapatkan Hak Pendidikan dan Tumbuh Kembang yang Lebih Baik
07 Juni 2022 | Dilihat 109 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Anak-anak yang ada di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) diharapkan bisa mendapat hak pendidikan dan tumbuh besar yang lebih baik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) se-Kabupaten Lumajang Tahun 2022, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Senin (6/6/2022) sore.

Cak Thoriq juga mengungkapkan, bahwa dirinya juga berkeinginan agar para pengurus LKS yang ada di Lumajang juga dapat bersungguh-sungguh dalam mendidik, merawat dan mengurus anak-anak yatim, serta yatim piatu atau anak asuh yang ada di Lembaga Kesejahteraan Sosialnya masing-masing.

"Saya optimis dan yakin, dengan ketelatenan, keteladanan para pengurus dan pengasuh ini, bisa menyelesaikan sekian banyak masalah yang bisa ditangani bersama-sama," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus LKS di Lumajang, yang selama ini telah bekerja keras dalam merawat anak asuhnya, supaya dapat mencetak generasi muda yang berbakat dan berkualitas.

"Terima kasih kepada pengurus yang hadir, telah membantu kami (Pemkab Lumajang, red) dalam menyelesaikan persolan masyarakat dengan cara mengurus LKS nya," terang dia.

Sementara itu, Ketua K3S Kabupaten Lumajang Ny. Musfarina Thoriq mengharapkan, agar pengurus LKS di Kab. Lumajang dapat menjalin komunikasi dan bekerja sama, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan hal ini mejadi kebersamaan, dan tetap guyub antara LKS yang lama dengan yang baru," harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kab. Lumajang, Dewi Susiyanti menjelaskan, bahwa pelaksanaan rakor tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan dan perlindungan sosial bagi anak asuh di LKS.

"Tujuannya guna meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan pengasuh serta peningkatan pelayanan pengasuh di LKS melalui akreditasi lembaga," jelasnya. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan