348 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Lumajang di Lepas oleh Bupati dan Wabup
10 Juni 2022 | Dilihat 156 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq), dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) melepas sejumlah 348 orang calon jemaah haji (CJH)Kabupaten Lumajang Kloter 18 musim haji 1443 H/ 2022, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Kamis (9/6/2022).

Dalam kesempatan itu, bupati berharap para calon jemaah haji dapat menjalankan ibadah haji sesuai dengan syariah yang sudah diajarkan.

"Bapak dan ibu adalah tamu Allah, dan kesempatan ini adalah kesempatan yang patut disyukuri. Oleh karena itu, mengikuti tata cara dan berperilaku yang baik itu harapan dan doa kami untuk bapak ibu semua waktu pelaksanaan ibadah haji," ujarnya.

Selanjutnya, Cak Thoriq itu juga menitipkan doa kepada para calon jemaah haji agar semua masyarakat Lumajang sehat dan terjauh dari segala bala musibah.

"Mohon titip doa, untuk kami semua," kata dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lumajang, Muhammad Muslim dalam laporannya menjelaskan, bahwa total ada 352 orang yang akan berangkat haji. Namun, ada empat orang tidak bisa hadir lantaran satu orang meninggal, satu orang hamil dan dua orang lainnya mengidap sakit. Total ada 348, dengan jumlah laki-laki 159 orang dan perempuan 189 orang.

Muslim berharap para calon jemaah haji bisa menjadi haji yang mabrur. "Mudah-mudahan kita benar-benar mabrur sepanjang hayat," jelasnya.

Diketahui, para calon jemaah haji keloter 18 asal Kabupaten Lumajang akan diberangkatkan dari Pendopo Arya Wiraraja Lumajang pada tanggal 15 Juni 2022 mendatang pukul 04.30 WIB. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan