Jalan Penghubung Desa Bades dan Kalibendo Dibangun, Bupati Lumajang Larang Truk Pasir Melintasinya
10 Juni 2022 | Dilihat 1012 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Jalan kabupaten yang menguhubungkan Dusun Siluman Desa Bades hingga Dusun Sudimoro Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian akan dibangun dalam waktu dekat. Dengan, harapan jalan tersebut tidak digunakan sebagai jalan angkutan tambang.

"Niki dalane dibangun mulai Siluman sampek Sudimoro, sak mantune dibangun ayo kompak dalane truk pasir ndak oleh liwat, (Ini jalannya dibangun mulai Dusun Siluman-Bades sampai Sudimoro-Kalibendo, sesudah dibangun ayo kompak jalan tidak boleh dilewati truk pasir, red)," ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat meninjau proses pembangunan jalan di Kecamatan Pasirian, Kamis (09/06/2022).

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa sebelumnya warga mengeluhkan banyaknya jalan rusak di Kecamatan terutama di tiga desa yakni Kalibendo, Gondoruso dan Bades Pasirian. Banyaknya jalan rusak tersebut disinyalir akibat truk angkutan pasir yang melintasi jalan desa dimana penggunaannya tidak sesuai dengan klasifikasi jalan.

"Wargane kudu kompak, bantu kulo kaliyan pak inggi, lek dalane wes dibenakno wargane kompak dalane gaoleh diliwati truk pasir, (warganya harus kompak, bantu saya dan kepala desa, kalau sudah dibenahi jalan tidak lagi dilewati truk pasir, red)," tegasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan