Wabup Lumajang : Kejuaraan Bulutangkis Kapolres Cup 2022 Dukung Pengembangan SDM di Bidang Olahraga
12 Juni 2022 | Dilihat 106 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Lumajang, yang telah menggelar kejuaraan Bulutangkis Kapolres Cup Lumajang 2022.

Menurutnya, hal ini merupakan sebuah pembinaan di bidang olahraga yang sangat membantu dan mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Lumajang.

"Atas nama pemerintah saya sampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Lumajang yang sudah melaksanakan acara ini, dan ini merupakan pembinaan yang sangat membantu sekaligus mendukung SDM di Lumajang," ujar dia dalam acara Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Kapolres Cup Lumajang 2022, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, di GOR Wira Bhakti Lumajang, Minggu (12/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Indah juga mengajak para peserta untuk terus semangat dan tidak putus asa dalam mengukuti kejuaraan.

"Kalah menang itu biasa, jangan pernah berfikir sejak awal bahwa mungkin kalian akan kalah, kalau kalian sudah berfikir mungkin kalian akan kalah maka sesungguhnya kalian sudah kalah, oleh karena itu berfikirlah untuk menang, karena kemenangan itu didasari oleh sebuah keyakinan," katanya.

Selain itu, Bunda Indah juga mengimbau kepada para orang tua untuk terus mendukung anak-anak dalam bidang olahraga. Sebab, hal ini dinilai dapat menghindarkan anak-anak sekaligus meminimalisir adanya hal-hal negatif, seperti minuman keras, narkoba maupun hal negatif lainnya.

"Saya berpesan agar seluruh orang tua mendampingi anak-anak sampai dewasa sampai masa pertumbuhan ini jaga terus. Saya paling mendukung apabila orangtua mengarahkan anak-anak untuk berolahraga supaya kita bisa menimalisir adanya narkoba," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka mengharapkan, dengan digelarnya kejuaraan tersebut, nantinya dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Lumajang.

"Mudah-mudahan dari kegiatan seperti ini lahir atlet-atlet kebupaten lumajang, tentunya dengan pembinaan yang dilaksanakan secara continue (melanjutkan, red)," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengapresiasi jajaran seluruh Polsek yang turut melakukan pembinaan-pembinaan dibidang olahraga pada masing-masing di wilayahnya.

"Ini membuktikan bahwa rekan-rekan saya di polsek juga melakukan pembinaan, mudah mudahan ini bisa dilanjutkan, Karena dengan melaksanakan atau pembinaan-pembinaan olahraga maka SDM akan baik," jelasnya.

Kejuaraan ini diikuti oleh para peserta di 21 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Lumajang, dengan jumlah 176 peserta pada sembilan kategori tunggal serta 139 peserta pada delapan kategori ganda. Selain itu, kejuaraan tersebut juga dilaksanakan selama 4 hari, yakni mulai 12 sampai 15 Juni 2022. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan