Pemda Targetkan 6.000 Ternak di Lumajang Mendapat Jatah Vaksin
21 Juni 2022 | Dilihat 253 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah daerah menargetkan sekitar 6.000 hewan ternak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mendapatkan jatah vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Kita masih menuggu jatah vaksin dari kementerian, dan kita targetkan sekitar 6.000 ekor sapi yang mendapatkan vaksin," kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (21/6/2022).

Bunda Indah juga mengatakan, bahwa pemerintah telah melakukan langkah-langkah untuk miminimalisir penyebaran PMK, sembari menunggu pasokan vaksin dari kementerian datang.

Adapun upaya-upaya yang dilakukan diantaranya, melakukan pemeriksaan terhadap hewan ternak, serta memberikan vitamin. "Sementara dengan keterbatasan tenaga menteri kesehatan dokter hewan yang ada, kita terus turun untuk memeriksa sapi-sapi dan memberikan vitamin," jelasnya.

Oleh karena itu, Bunda Indah mengimbau, agar semua pihak dapat mematuhi setelerisasi hewan ternak, sehingga PMK di Lumajang dapat segera dituntaskan.

"Diminta kepada semua pihak terkait dengan transaksi perdagangan ini untuk setelerisasi, sehingga kita bisa menuntaskan soal PMK ini," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan