Kirab Obor Api Porpov Jatim VII 2022 Diterima di Pendopo Arya Wiraja Lumajang
22 Juni 2022 | Dilihat 91 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Obor Api Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Jawa Timur ke VII Tahun 2022 sudah di terima di Kabupaten Lumajang. Obor Api Porprov tersebut diterima oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Rabu (22/6/2022).

Bupati yang akrab dengan sapaan Cak Thoriq itu pun mengaku bangga, pasalnya Kabupaten Lumajang didaulat sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Porprov VII Jatim Tahun 2022.

"Kami atas nama masyarakat Lumajang, menerima Obor Api Porprov dengan penuh semangat dan rasa syukur, bahwa porprov bukan sekedar pesta olahrga, tetapi juga adalah kebangkitan ekonomi kami," ujarnya.

Sebelumnya, obor api disambut di perbatasan Lumajang, yakni Kecamatan Ranuyoso. Disana, obor api diterima oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang, Nurman Riyadi dan Ketua KONI Kabupaten Lumajang, Ngateman.

Selanjutnya, Obor Api Porprov dikirab ke sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Lumajang. Dan, berkahir di depan Kantor Kecamatan Lumajang, sebelum akhirnya dibawa oleh para atlet dengan kawalan pasukan Batalyon 527/By dengan berlari menuju Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang.

Turut hadir juga dalam penyambutan Obor Api Porprov ke VII Jatim, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono, Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang Nugroho Dwi Atmoko, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda, Basuni, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Teguh Widjayono serta beberapa perwakilan KONI Jatim dan para atlet. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan