Wabup Lumajang Harapkan Raimuna Berdampak Baik Bagi Pramuka, Lingkungan dan Masyarakat
25 Juni 2022 | Dilihat 209 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Raimuna, kegiatan perkemahan besar yang diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pandega kembali digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang. Ini kali pertama kegiatan Raimuna dilaksanakan di Bumi Perkemahan Glagah Arum, Kecamatan Senduro.

Kegiatan tersebut digelar selama 5 hari, terhitung sejak 24 - 28 Juni 2022, dengan mengusung tema Berkarya Menembus Cakrawala, Raimuna kali ini diikuti sedikitnya oleh 464 orang peserta.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengharapkan, agar kegiatan yang sempat tertunda akibat pandemi COVID-19 itu bermanfaat, dan membawa dampak yang baik bagi perkembangan Pramuka di Kabupaten Lumajang.

"Semoga berjalan lancar dan membawa manfaat bagi diri sendiri, bagi perkembangan gerakan pramuka, bagi lingkungan dan bagi masyarakat," ujar dia saat memberikan arahan dalam kegiatan Raimuna Lumajang, Jumat (24/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah yang juga selaku Ketua Kwratir Cabang Lumajang, mengajak semua anggota Pramuka untuk membagikan energi positif saat bersosialisasi dengan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka mengungkapkan, bahwa dirinya mengaku bangga pernah menjadi bagian dari Pramuka saat masih jadi pelajar. Ia pun mengajak para generasi muda untuk terus berkegiatan positif.

"Berbanggalah menjadi bagian dari Pramuka, karena adik-adik ini sudah berada dijalan yang tepat, jauhi narkoba, jauhi perubuatan negatif apalagi perbuatan tindak pidana," pungkasnya. (Komifo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan