Bunda Indah : Usia Bukan Halangan untuk Beraktivitas
26 Juni 2022 | Dilihat 108 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengungkapkan, bahwa usia bukan menjadi suatu halangan untuk beraktivitas.

"Usia bukan halangan untuk beraktifiktas. Saya yakin panjenengan semua tidak mau dipanggil lansia, dipanggil warga senior saja nggeh," ungkap dia dalam acara Puncak Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2022 di Kantor Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lumajang, Minggu (26/6/2022).

Bunda Indah juga mengungkapkan, bahwa istilah warga senior yang disematkan kepada para lansia di Lumajang untuk memberikan motivasi agar para lansia tidak kalah oleh usia. Menurutnya, dorongan yang membuat para warga senior untuk tetap sehat adalah memastikan psikis mereka tetap bahagia sehingga dapat beraktivitas dengan baik dan tetap produktif.

"Yang penting bahagia, hatinya bahagia, gak baperan, gak boleh ngambulan, insha Allah hal seperti ini yang membuat bapak ibu semua tetap sehat. Dan satu lagi jangan lupa vaksin nggeh," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupateb Lumajang, Ester Pramedina, S.KM., M.Kes menjelaskan, bahwa Hari Lanjut Usia Nasional diperingati sebagai bentuk apresiasi pada semangat jiwa raga, peran penting, dan strategi para lanjut usia Indonesia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan. Peringatan ini sebagai penghargaan untuk mereka.

Lanjut dia, selain itu peringatan tersebut juga untuk mendorong warga lanjut usia semakin sadar pentingnya kesehatan. Salah satunya dengan membentengi diri dari dampak COVID-19 dengan melakukan vaksinasi.

"Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya kami meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19 khususnya untuk para lansia," jelasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan