Cabor Gantole Lumajang Raih Emas di Pertandingan Ekshibisi Poprov Jatim 2022
27 Juni 2022 | Dilihat 263 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Meskipun menjadi pertandingan ekshibisi pada Pekan Olahraga Provinsi Jatim Tahun 2022, cabang Olahraga Gantole tetap memberikan hasil yang maksimal. Diselenggarakan pada tanggal 21 - 24 Juni 2022 lalu di Bandara Notohadinegoro Jember, dua atlet Gantole Lumajang berhasil memperoleh 1 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu pada 5 jenis yang dilombakan.

Saat dimintai keterangan melalui telepon selulernya, Senin (27/6/2022), Salah satu Atlet Cabor Gantole Lumajang, Syaiful Rijal Zarkasi mengungkapkan, bahwa dirinya mengaku senang dengan hasil yang diperoleh. Meskipun, hasil tersebut nantinya tidak masuk dalam perhitungan perolehan medali, namun dirinya bersama tim tetap memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lumajang, sekaligus untuk memperjuangkan agar nantinya Gantole bisa masuk adalam cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov Jatim yang akan datang.

"Ini semangat kita bersama para atlet atau penerbang gantolle se Jawa Timur untuk memperjuangkan gantolle dipertandingkan pada Porprov, salah satu persyaratannya adalah eksebisi ini," terang dia.

Dirinya berharap, dengan semangat tersebut nantinya akan lebih banyak lagi atlet gantolle yang berlaga, khususnya dari Kabupaten Lumajang.

Sementara hasil yang diraih dari cabor Gantole meliputi Sambar pita (emas/beregu) Ketepatan Mendarat (perak / beregu), Lama terbang (perak/beregu), Sambar pita (perunggu/ individu a.n Abdul Muhid) dan Lama terbang (perunggu/ individu a.n Syaiful Rijal Zarkasih). (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan