Terkesan, Bupati Ingin Karya PFI Jatim Dipamerkan di Gedung Perpustakaan Lumajang
24 Februari 2022 | Dilihat 789 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Hadiri pameran foto karya Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jawa Timur, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) terkesan dan berkeinginan menghadirkan karya-karya pewarta foto Jawa Timur dalam sebuah pameran di Lumajang.

"Bagaimana kalau even serupa juga diadakan di Lumajang, kita ada gedung perpustakaan bisa dijadikan sebagai tempat pameran di sana," ungkap dia dalam acara Pameran Foto Mahameru, bertempat di Royal Plaza Surabaya, Kamis (24/2/2022).

Cak Thoriq juga mengungkapkan, bahwa Pameran Foto Mahameru karya pewarta foto tersebut merupakan pameran yang menggambarkan nilai solidaritas kemanusiaan yang berhasil dijepret pasca terjadinya erupsi gunung Semeru.

Lanjut dia, tidak hanya potret Semeru saat terjadi bencana, pameran tersebut juga menyajikan keeksotikan Gunung Semeru sebelum terjadinya erupsi.

Pameran tersebut dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah. Menurutnya, display foto dalam ajang tersebut menggambarkan nilai solidaritas kemanusiaan yang terbingkai dalam karya pewarta foto di Jawa Timur.

Ia menambahkan, bahwa ada nilai yang luar biasa dalam sebuah jepretan, untuk membangkitkan semangat solidaritas para penikmat karya foto tersebut.

"Apa yang disajikan dalam display pameran ini, menurut saya nilai yang pertama adalah nilai humanisnya, bagaimana solidaritas kemanusiaan terbangun oleh teman-teman pewarta foto," imbuh dia. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan