Anthurium Masih Jadi Primadona dalam Pameran Tanaman Hias Tingkat Nasional di Lumajang
26 Februari 2022 | Dilihat 505 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Tanaman hias masih menjadi salah komoditas yang digemari oleh sebagian kalangan masyarakat di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Lumajang,Indah Amperawati (Bunda Indah) saat membuka acara Pameran dan Kontes Tanaman Hias Tingkat Nasional, dalam rangka Puspa Semeru Anniversary 4th, bertempat di Alun-alun Timur Lumajang, Sabtu (26/2/2022).

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa terselenggaranya acara tersebut sebagai wujud untuk menunjukan eksistensi petani tanaman hias di Kabupaten Lumajang. Acara itu berlangsung mulai 26 Februari hingga 6 Maret 2022 nanti.

"Kita persilahkan untuk menggunakan Alun-alun ini, karena selain memperindah juga menarik banyak minat masyarakat, tetap semangat," ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, saat berkeliling stand pameran, Bunda Indah juga mengatakan, bahwa banyak jenis bunga yang pamerkan, namun tetap didominiasi oleh bunga jenis Anthurium atau kuping gajah.

"Saya lihat yang ngetrend itu Anthurium atau kuping gajah, ini luar biasa ini banyak sekali peminatnya," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Muhammad Sofi mengungkapkan, bahwa pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang, terutama pada Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang yang telah memberikan ruang untuk para petani menyelenggarakan kegiatan.

"Terima kasih, ini membangkitkan semangat kami untuk terus berkarya dengan tanaman-tanaman hias, semoga ini bisa membawa manfaat bagi Kabupaten Lumajang," ungkap dia.

Sedikitnya ada 34 kelompok tani tanaman hias yang mengikuti kegiatan pameran, segala jenis tanaman hias ada pada pameran kali ini. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan